Kamis, 05 Desember 2013

Sejarah ISUZU ELF

Sejarah Isuzu ELF. Di negeri asalnya sono isuzu elf ini ( / ɛlf / (いすゞJepang ·エルフIsuzu Erufu ? ) tau kan orang Jepang ga bisa bilang el makanya ga ada huruf L di jepang, liat aja kalo maen PS pas goal dia bilang gorrrrr… emang nya gelanggang olah raga??? Hehehe. Isuzu ELF adalah sebuah truk angkutan yang telah di produksi sejak tahun 1959, keren kan. Nah kalo dinegeri asalnya sono disebutnya N-series, sekarang kita tau kan sejarah singkatnya, wajib tuh sebelum nawarin sewa elf Bandung ya mendongeng dulu biar mantabh.

Saking kerennya truk ini sampai2 banyak Negara pakai jg nih mobil termasuk Hongkong dan banyak Negara di asia jg Indonesia pastinya. Mulai tahun 1980 akhir bahkan isuzu elf sudah meng aspal di jalanan Amerika serikat bekerjasama dengan Chevrolet dan GMC. Dilanjukan ekspansi ke Chili, Colombia, Peru dan beberapa Negara lainya.

Di Negara tetangga kita Malaysia Isuzu Elf dibikin oleh Heavy Industries Corporation of Malaysia atau HICOM trus dikasih nama HICOM PERKASA dan tetap ada cap Isuzu N-series Commando. Kalo di Malaysia sudah mulai dari tahun 1958 berbarengan dengan mobil2 awal lainya. Nggak Cuma sampai disini saja isuzu malah semakin meluas hingga ke Australia dan kalo di Australia sudah menggunakan komponen local sejak tahun 1970. Jadi kalo anda mau rental elf di Bandung  pasti ga akan ragu lagi krn dah yakin akan pengalaman mobil ini sudah terbukti bertahun2.


Untuk pasar Andinian umum ( termasuk Chili dan Peru ) , perakitan dikembangkan di pabrik perakitan GM - Colmotores di Bogotá , dan disebut N - Series , Kolombia , dengan jumlah tahunan sudah dari 20.000 sampai 60.000 unit model terkenal ini, karena 1991, dengan peningkatan jumlah dirakit karena kebutuhan pasar eksternal Kolombia dan lain-lain untuk truk ringan ini. Sama aja di Bandung jg meningkat kebutuhan kendaraan ini karena banyak digunakan untuk Rental Isuzu Elf Bandung serta keperluan lainya.

Dalam banyak pasar Elf & N - Series sangat mahal dan digantikan oleh Isuzu Truck ketika model yang menjadi tersedia untuk pasar di seluruh dunia pada awal tahun 1980 . Pada tanggal 10 Juni 2008, GM Chile mengumumkan 20.000 th Isuzu truk dirakit di pabrik Huechuraba (termasuk N dan seri F ) . Kalo di Indonesia tak hanya perakitan tapi lebih dari itu mampu membuat body yang bisa disesuaikan dengan permintaan pasar misalnya untuk Rental Isuzu Elf Bandung  atau permintaan untuk angkutan regular.

Nah kalo Di Indonesia, Elf tidak hanya dipakai sebagai truk , tetapi juga diubah menjadi microbuses oleh karoseri karoseri kita yang hebat, kalah tuh Negara lain sama kita.  Jenis mesin dan sasis The 4-wheel NHR55 dan NKR55 biasanya yang dipakai untuk bus wisata , bus sekolah , dan bus karyawan  juga untuk kebutuhan Rental Isuzu Elf Bandung
Tuh kan negeri kita emang jagoan kan. Demikian tadi telah kita simak bersama mengenai SEJARAH ISUZU ELF. Semoga menambah wawasan kita mengenai perkembangan otomotif. Salam otomotif
Saat ini anda bisa lihat sperti inlah wujud dari elf yg digunakan untuk armada pariwisata di Bandung. Stelah mengarungi berbagai jaman maka saat ini telah terjadi perubahan bentuk dan model sehingga enak dipandang dan nyaman digunakan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sejarah ISUZU ELF

0 komentar:

Posting Komentar